Bagaimana Gunawan Jusuf Mendapatkan Hasil

Gunawan Jusuf

Selain mengoperasikan sejumlah besar perkebunan dan kilang di seluruh Indonesia, Sugar Group Companies beroperasi dari hampir selusin kantor yang berada di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, tapi ini bukan satu perusahaan; Ini adalah kelompok perusahaan independen yang telah bergabung bersama untuk menciptakan beberapa produk gula yang paling populer di Indonesia. Mendapatkan semua bagian tersebut untuk bekerja sama sebagai Chief Executive Officer (CEO) Perusahaan Gula dengan mudah adalah prestasi Gunawan Jusuf yang paling mengesankan.

Setiap perusahaan harus melakukan pekerjaan terbaiknya, namun mereka semua harus bekerja sama untuk mencapai tujuan keseluruhan perusahaan. Itu tidak mudah, namun membuat setiap karyawan, anak perusahaan dan masing-masing dari berbagai kantor dan pabrik bekerja merupakan bagian dari pekerjaan sehari-hari Gunawan Jusuf. Ini adalah tantangan yang dihadapi beberapa CEO lain, namun dia telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan untuk waktu yang lama.

Mengingat apa yang harus dilakukannya setiap hari, tak mengherankan bila Gunawan Jusuf juga menganggap penggunaan sumber daya alam secara tepat dan berkelanjutan menjadi salah satu aspek terpenting dalam pekerjaannya. Tahun lalu, dia memutuskan untuk mengeluarkan sebuah buku yang sangat memperhatikan kelangkaan dan nilai air yang luar biasa sebagai sumber daya yang harus dipertahankan. Buku ini berjudul Blue Gold, dan ini menunjukkan bahwa wawasan Gunawan Jusuf tentang bisnis telah memberinya pemahaman yang lebih baik daripada kebanyakan tentang subjek ini. Mengingat bahwa kemampuan menumbuhkan gula merupakan kunci kehidupan bisnisnya, ia tahu nilai airnya.